Jumat, 13 September 2013

Taukah kamu Berbagai macam variasi push up dan keuntungannya ?

  




 Taukah kamu? Push up yg benar setara dengan melakukan gerakan bench press yg menggunakan 60-70 persen dari beban tubuh. berikut Berbagai macam variasi push up dan keuntungannya

Sebutkan satu gerakan yang seampuh gerakan bench press di gym namun tidak membutuhkan alat apapun dan bisa dilakukan di mana saja. Ya, push up-lah jawabannya. Gerakan ini hanya membutuhkan alas yang stabil serta bersih (atau Anda bersedia cuci tangan setelahnya). Gerakan ini juga, bila dilakukan dengan benar, dapat membuat otot dada dan triceps Anda kokoh dan bertenaga.

The basics
Sudah benarkah push up Anda? Push up yang benar setara dengan bench press menggunakan 60-70 persen dari beban tubuh Anda1. Karena itu, pastikan2:
1. Tubuh Anda membentuk garis lurus dari pundak hingga ujung kaki, baik saat mengangkat maupun menurunkan badan.
2. Dada adalah bagian tubuh yang paling pertama menyentuh tanah, bukan pinggang atau perut.
3. Otot lengan (terutama triceps) adalah otot utama yang mengangkat tubuh Anda, bukan bahu atau otot lainnya.

Merasa beban tubuh Anda terlalu ringan? Gunakan backpack berisi beban seperti botol air, karung pasir, atau satu keller L-Men Platinum.


[Hendri%2520Rachman%2520Most%2520Sexy%252001%255B4%255D.jpg]


Modifications
Sudah menguasai push up standar? Lakukan modifikasi dan dapatkan manfaat berbeda dari push up Anda3. Kecuali variasi pertama, pastikan Anda mampu melakukan 20 rep push up nonstop sebelum mencoba variasi di bawah ini.
1. Dekatkan kedua jempol dan jari telunjuk Anda, dan lakukan diamond push up untuk melatih otot triceps lebih intens.
2. Letakkan kaki di atas bench, dan lakukan decline push up untuk melatih otot bahu, dada, punggung, serta lengan atas.
3. Letakkan tangan Anda di atas gym ball, dan lakukan ball push up untuk memperkuat otot perut Anda.
4. Hentak tubuh Anda hingga sedikit terlontar, dan tepukkan kedua tangan Anda. Variasi ini, umum disebut clapping push up, cocok untuk membangun kekuatan lengan Anda.

Jadi, push up mana yang akan Anda lakukan?


Ref:
1 The effect of position on the percentage of body mass supported during traditional and modified push-up variants. J Strength Cond Res 25(2): 497–503, 2011
2 WebMD. 2009. Doing the Perfect Push-up.
3. Quinn, E. 2012. The Push Up Exercise: Push Ups Build Upper Body and Core Strength.

Sumber Artikel :http://www.l-men.com/one-exercise-to-ideal-body/



  
[Choi%2520Yong%2520Ho%2520Born%2520To%2520Be%2520A%2520Man%252002%255B4%255D.jpg] 

http://1.bp.blogspot.com/-eJrJsg6i-d0/UR2Xpl2_A9I/AAAAAAAAUUg/n7wDHRNFIpI/s1600/http___lh4.ggpht.com_-dUvN-ER93Ek_UFQEmV0qm2I_AAAAAAAACZo_JB-TunHmWVY_s1600_Joachim-Milner-2012.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-ZBg7TCWIx0w/UddRogC6JXI/AAAAAAAAGPQ/B3rvVg8cFvg/s1600/julian-roxas-shirtless-1.jpg




COMMENT BOX


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...